Blog Post

Gerakan > Daerah > 5 Surga Liburan di Bali: Destinasi Impian Traveler!

5 Surga Liburan di Bali: Destinasi Impian Traveler!

Spread the love

Siapa yang gak tau Bali? Pulau para dewa yang punya pantai-pantai keren, pemandangan alam yang adem, dan budayanya yang unik serta artistik. Itu semua digabung jadi paket lengkap yang bisa bikin kamu betah berlama-lama di sana. Bali emang jadi bintangnya pariwisata Indonesia, sampai luar negeri pun pada suka.

Gak cuma buat wisatawan lokal, turis asing juga pada klepek-klepek liat kecantikan Bali. Apalagi pantainya yang asyik buat main ombak, snorkeling, atau sekadar baring-baring. Selain alamnya yang luar biasa, ada kuil-kuil kuno, sawah terasering, tari-tarian, dan seni yang bikin Bali jadi unik banget.

Buat kamu yang udah punya niat dan rencana untuk liburan ke Bali. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi destinasi wisata di pulau para dewa.

5 Surga Liburan di Bali yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Tanah Lot

Tempat pertama yang nggak boleh kamu lewatin pas lagi liburan di Bali adalah Tanah Lot. Ini tuh pantai yang punya batu karang cantik banget. Nama Tanah Lot sendiri artinya “daratan di tengah laut”, sesuai banget kan dengan pemandangan di sini.

Selain pantai, ada juga Pura yang berada di atas batu karang di tengah laut. Nah, yang paling keren di Tanah Lot itu pas matahari terbenam, jadi kalo kamu datengnya sore-sore pas cuaca cerah, pasti bakal dapet momen yang kece banget.

2. Pantai Seminyak

Buat kamu yang suka pantai dengan ombak gede, Pantai Seminyak ini cocok banget. Ombaknya keren dan cocok buat peselancar. Pas sore juga, pemandangannya makin bagus dengan matahari terbenamnya yang bikin langit jadi oranye kemerahan.

Di sekitar Pantai Seminyak juga banyak tempat buat belanja, ada beach club, resort, butik, sampe tempat spa. Lokasi pantai juga strategis, deket banget sama Kuta dan Canggu. Makanya banyak turis yang rekomen Pantai Seminyak sebagai salah satu tempat buat liburan di Bali.

3. Pura Tirta Empul

Pura Tirta Empul di Tampak Siring juga gak boleh dilewatin. Selain arsitekturnya yang khas Bali, pura ini punya kolam air jernih dari mata air alami. Kolam ini saking panjangnya ada 30 pancuran berbentuk patung Bali yang unik. Kolam ini jadi tempat umat Hindu ketika upacara penyucian, tapi turis juga boleh kunjungi.

Baca Juga: 5 Manfaat Bersepeda yang Wajib Kamu Tau

Meskipun turis boleh masuk tapi kamu harus ingat, pas mau masuk ke pura ini, wajib pake kain sarong dan selendang. Kain sarong ini buat nutupin pinggang sampe kaki, sementara selendang buat iketan kain di pinggang. Di sekitar Pura Tirta Empul juga ada Istana Kepresidenan yang bisa kamu kunjungi, lumayan nih sambil liburan.

4. Rumah Pohon Batu Molenteng

Jangan lupa mampir ke Rumah Pohon Batu Molenteng pas kamu ke Bami. Tempat ini lagi hits banget buat karena pemandangannya yang indah banget. Lokasinya ada di ujung Nusa Penida, yang menghadap langsung ke Pantai Atuh. Begitu kamu naik ke rumah pohon ini, liat deh pemandangannya, pasti bikin kamu terpesona.

Pemandangan mulai dari Pantai Atuh yang indah banget sampai pulau-pulau kecil yang mirip Raja Ampat, tebing-tebing tinggi, batu karang, dan lain sebagainya. Pokoknya, tempat ini nggak bakal kamu lupakan deh.

5. Pura Luhur Lempuyang

Kalo kamu pengen lihat sunset paling keren di Bali, jangan lupa dateng ke Pura Luhur Lempuyang. Tempatnya ada di puncak Gunung Lempuyang dan kamu perlu sedikit usaha buat kesini karena harus mendaki ratusan anak tangga sekitar 20 menit dari pintu masuk. Setelah kamu sampe di puncak, dijamin semua capeknya bakal terbayar lunas.

Di sini, kamu bakal merasa kaya lagi di negeri atas awan. Kalo cuacanya cerah, kamu bisa lihat pegunungan, Kota Amlapura, Pantai Amed, dan Gunung Agung yang megah banget. Pemandangan yang kamu dapetin bakal susah banget dijelasin pake kata-kata.

Itu dia 5 surga liburan di Bali yang wajib kamu kunjungi. Pastikan kamu mengunjungi tempat – tempat tersebut pas udah di Bali ya. Selalu ingat kata Ganjar Pranowo bahwa “healing itu penting”.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *