Blog Post

Gerakan > News > 5 Fakta Menarik Megawati, Atlet Voli Indonesia yang Terkenal di Korea Selatan

5 Fakta Menarik Megawati, Atlet Voli Indonesia yang Terkenal di Korea Selatan

Spread the love

Pengguna media sosial hingga kini masih ramai membicarakan nama Megawati Hangesti Pertiwi Pemain voli Jember yang bermain di Liga Voli Korea Selatan kembali viral bukan tanpa alasan. Bagaimana tidak, Megawati berhasil menjadi Most Valuable Person (MVP) putaran pertama Liga Voli Putri Korea Selatan atau V-League 2023/2024 dengan total skor yang diraih sebanyak 138.

Menjadi pemain asing Asia pertama yang meraih MVP di V-League, prestasi Megawati menorehkan sejarah baru. Media Korea Selatan pun mengalihkan menyorot prestasi dari wanita yang dijuluki ‘Megatron’ ini yang menjadi pemain asing Asia pertama yang meraih MVP.

Megawati dinobatkan sebagai pemain terbaik putaran pertama Liga Voli Korea setelah dipilih oleh hampir separuh dari 31 pemilik suara yang berasal dari media-media di Korea Selatan.

15 suara berhasil diperoleh ke tangan Megawati. Gyselle Silva dari tim GS Caltex Seoul KIXX, yang berada di posisi kedua, membuntutinya dengan selisih tujuh suara.

Dengan enam suara, Kim Yeon-koung dari pasukan Heungkuk Life Pink Spiders berada di posisi ketiga.

Fakta bahwa Megawati ‘Megatron’ mampu memberikan pengaruh signifikan pada Red Sparks tidak lepas dari prestasinya terpilih sebagai MVP kali ini.

Megawati mengawali karir bola volinya pada tahun 2015. Wanita kelahiran 20 September 1999 ini selama beberapa tahun terakhir pernah bergabung dengan klub-klub ternama sebelum akhirnya bergabung dengan Daejon CheongKwanJang Red Sparks.

Penasaran dengan sosok hebat Megawati ‘Megatron’, simak 5 fakta menarik dari wanita hebat satu ini.

5 Fakta Menarik Megawati

1. Menjadi sorotan banyak media Korea Selatan

Megawati menjadi sorotan media Korea Selatan bukan tanpa alasan, wanita dengan tinggi 185 cm acapkali menjadi headline beberapa media. Salah satu artikel yang berjudul Asia Quarter Mega Explosion menjelaskan betapa hebatnya penampilan yang diberikan oleh Megawati dan dianggap membawa perubahan bagi timnya, yakni Red Sparks. Pada artikel yang sama pula, Megawati juga dipuji karena dianggap sebagai pilihan yang tepat selaku pemain baru di tim tersebut.

Pada musim sebelumnya, Red Sparks terpaksa mengalami masa-masa sulit dan hampir gagal melaku ke pasca musim. Oleh karenanya,Megawati dianggap sebagai senjata baru Red Sparks dalam menghadapi musim yang akan mendatang.

2. Punya Penggemar Lokal
Karena penampilannya yang apik, tidak heran Megawati juga menjadi perhatian warga lokal. Hingga ada pula warga lokal yang akhirnya menjadi penggemar wanita asli Jember ini.

Megawati dianggap membawa keunikan sendiri bagi warga lokal Korea Selatan, pasalnya, Ia adalah wanita pertama yang menggunakan hijab dalam sejarah V League.

Baca Juga: 7 Manfaat Lari Pagi, Olahraga Yang Sangat Ramai Penggemar

3. Memulai karir sejak umur 14 tahun

Megawati memulai karirnya pada tahun 2015 dimana pada saat itu Ia masih berusia 14 tahun. Megawati bergabung pada klub Surabaya Bank Jatim sebagai klub pertamanya. Dengan keaktifannya dalam mengikuti pertandingan Voli, Ia akhirnya bisa merasakan berbagai kompetisi baik itu di dalam negeri maupun luar negeri.

4. Lulusan S1 Manajemen

Terlepas dari keinginannya dalam mengejar mimpinya di dunia Voli, Megawati tetap tidak lupa untuk mengenyam bangku pendidikan. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun/ Megawati ternyata merupakan lulusan S1 jurusan Manajemen dari Universitas Kahuripan, Kediri dan telah lulus pada tahun 2020 silam.

5. Mesin pencetak angka dan pembawa kemenangan

Megawati dianggap sebagai mesin pencetak poin Red Sparks. Dia berhasil mencetak 22 poin dalam pertandingan melawan Hillstate. Selain daripada itu, ketika melawan Hillstate,

Red Sparks juga sempat memang 3-0 atas IBK Altos. Sebuah kemenangan mutlak bagi Red Sparks.

Selain daripada itu, Red Sparks berhasil menang atas Pink Spiders dengan skor 3-2. Megawati berhasil menjadi MVP pada pertandingan ini dan mencetak 31 poin.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *