Blog Post

Gerakan > Daerah > 4 Wisata Ancol Yang Perlu Anda Kunjungi

4 Wisata Ancol Yang Perlu Anda Kunjungi

Spread the love

Masyarakat yang hari-harinya terpenuhi kesibukan pun akan ada harinya yang mereka akan berwisata, termasuk calon Wakil Presiden Ganjar Pranowo, Mahfud MD yang merupakan ahli hukum dan juga sosok politikus. Namun apakah anda tahu Mahfud MD memiliki kisah lucu saat dia ingin berlibur?

 

Pada era pandemi 2020, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengakui bahwa pada Kamis, 20 Agustus 2020, dia awalnya lupa bahwa itu adalah hari libur nasional 1 Muharram 1442 Hijriyah.

 

Sehari sebelumnya, yaitu pada Rabu, 19 Agustus 2020, Mahfud telah merencanakan untuk meminta para pejabat eselon I untuk menghadap kepadanya secara bergantian. Para pejabat tersebut telah menyatakan kesiapan mereka untuk mengikuti jadwal tersebut.

 

Namun, Mahfud baru menyadari bahwa tanggal 20 Agustus adalah hari libur nasional setelah mendapat pemberitahuan dari salah seorang stafnya.

 

Setelah mengetahui hal ini, dia memutuskan untuk membatalkan jadwal pertemuan dengan para pejabat eselon I. Selanjutnya, Mahfud memutuskan untuk menghabiskan waktu di Ancol untuk melihat perkembangan situasi yang tengah berlangsung.

 

Dia pun bercerita di akun twitternya saat itu:

 

“Rabu kemarin saya menjadwal pejabat eselon I untuk bergantian menghadap saya hari Kamis ini sesuai jam-jam yang saya tentukan. Semua bilang ‘siap’ meski seperti bertanya. Ajudan saya berbisik, ‘Besok libur, Pak’. Walah sampai lupa. Saya cancel. Hari ini saya menyempatkan diri lihat normal baru ke Ancol,”

 

Saat itu, Mahfud mengungkap bahwa Taman Impian Jaya Ancol masih sepi akan pengunjung, tetapi menilai tempat rekreasi itu tetap menarik pada tahun 2020. DIa berharap kalau 2021 ketiak menjadi kondusif, Taman Impian Jaya Ancol bisa dikunjungi lagi,

Baca Juga: https://gerakan.id/sektor-digital-menjadi-perhatian-ganjar-pranowo/

Tahun ini sudah 2023, dimana Era Pandemi Covid-2019 sudah selesai, dimana Taman Impian Jaya Ancol sudah dapat dikunjungi. Ancol juga memiliki wisata-wisata lain yang bisa dikunjungi, mengikuti jalannya waktu dimana pariwisata sudah mulai hidup lagi. Mari simak 4 wisata yang bisa dikunjungi!

 

1. Dufan (Dunia Fantasi Ancol)

Dufan adalah taman hiburan terbesar di Ancol dan menawarkan berbagai wahana dan atraksi, mulai dari roller coaster yang menegangkan hingga wahana air yang menyenangkan. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersenang-senang bersama keluarga dan teman-teman.

 

2.Pantai Ancol

Ancol memiliki beberapa pantai yang indah, seperti Pantai Carnaval dan Pantai Festival, yang memungkinkan Anda untuk menikmati angin laut, berjalan di tepi pantai, atau sekadar bersantai di bawah sinar matahari. Pantai ini juga merupakan tempat yang bagus untuk menikmati makanan laut lezat di restoran-restoran tepi pantai.

 

3. SeaWorld Ancol

Sea World adalah akuarium raksasa yang memamerkan berbagai jenis ikan dan makhluk laut. Anda dapat menjelajahi terowongan bawah laut yang menghadirkan pemandangan luar biasa dari kehidupan laut. Ini adalah tempat yang edukatif dan menyenangkan, terutama jika Anda bepergian bersama keluarga.

4. Atlantis Water Adventure

Taman air Atlantis Water Adventure adalah tempat yang sempurna untuk bersenang-senang dan bermain air. Taman air ini memiliki berbagai perosotan air, kolam renang, dan wahana yang menyenangkan untuk semua usia. Ini adalah destinasi yang bagus untuk menghabiskan hari ceria di tengah suhu tropis Jakarta.

Ancol adalah destinasi wisata yang populer, dan Anda dapat menemukan berbagai hiburan dan atraksi di sana. Dari taman hiburan hingga pantai yang indah dan akuarium yang menakjubkan, Ancol menawarkan beragam kegiatan untuk dinikmati oleh pengunjung dari segala usia.

Baca juga: https://gerakan.id/alasan-ganjar-pranowo-sebut-pentingnya-diversifikasi-pangan-bagi-indonesia/

Dari kisah lucu Mahfud MD kelupaan tanggal bisa membawanya ke wisata seperti Ancol dan sekitarnya. Kira-kira kemanakah kisah-kisah unik akan membawa anda?

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *