Blog Post

Gerakan > Election > 3 Momen Ganjar Pranowo Bersama Santri

3 Momen Ganjar Pranowo Bersama Santri

Spread the love

Calon Presiden Ganjar Pranowo dikenal sebagai individu yang memiliki kedekatan dengan nilai-nilai agama dan sangat akrab dengan para santri.

Hal ini dapat terlihat melalui kunjungan dan perhatiannya terhadap para santri serta pondok pesantren yang menjadi tempat tinggal bagi mereka.

Dengan sikap tersebut, Ganjar Pranowo berhasil mendapatkan kecintaan dari kalangan santri. Setiap kali berkesempatan bertemu dengannya, para santri menyambutnya dengan hangat, bahkan terkadang menyerbu untuk sekadar bertemu dan berinteraksi.

Kunjungan Ganjar ke pondok pesantren juga sering kali menghasilkan banyak kisah unik dan menarik yang layak untuk diceritakan. Diantaranya:

  1. Momen Ganjar Makan Nasi Puyung Bersama Santri di Ponpes Darul Habibi

Calon Presiden Ganjar Pranowo melakukan kunjungan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Habibi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (15/10/2023).

Kedatangan Ganjar ke Ponpes Darul Habibi disambut dengan antusias oleh pengurus Ponpes dan para santri. Saat kunjungannya, Ganjar disajikan dengan makanan khas Lombok, yaitu Nasi Puyung.

Nasi Puyung merupakan hidangan khas Lombok yang terdiri dari nasi dan beragam lauk-pauk, biasanya dibungkus menggunakan daun pisang.

Baca Juga : Cara Ganjar Pranowo Menarik Hati Rakyat

Nama “puyung” diambil dari asal daerah nasi ini, yaitu daerah Puyung di Lombok Tengah. Hidangan ini melibatkan berbagai lauk yang lengkap, seperti suwiran ayam atau daging, kedelai goreng, dan mie.

Ganjar dengan lahapnya menyantap hidangan tersebut bersama ulama, kiai, dan santri di Ponpes Darul Habibi.

Setelah makan bersama, Ganjar menyatakan kesan positifnya, menyebut pengalaman tersebut sebagai momen yang khas dan mirip dengan kunjungan ke pondok-pondok lainnya

“Makan bareng para ulama, makan bareng dengan santri, khas banget sama dengan pondok-pondok yang lain,” kata Ganjar usai makan bersama di Ponpes Darul Habibi.

  1. Ganjar Bertemu dengan Santri Tasikmalaya Setelah 5 Tahun Tidak Bertemu

Saat berkunjung ke Pondok Pesantren Suryalaya, Desa Tanjungkerta, Kabupaten Tasikmalaya, Ganjar Pranowo bertemu dengan seorang santri bernama Khoiri Maimun Ichsani.

Momen tersebut menciptakan situasi unik ketika Khoiri mengingat pertemuan mereka lima tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2018. Khoiri tampak sangat bahagia dapat kembali bertemu dengan Ganjar Pranowo.

Ketika bertemu, Khoiri berbagi kenangan dengan Ganjar sambil menunjukkan foto mereka bersama pada tahun 2018.

Ganjar juga terlihat antusias melihat foto tersebut. Khoiri menyampaikan doanya kepada Ganjar, mengharapkan agar Ganjar menjadi pemimpin yang amanah dan dicintai oleh rakyat.

Baca Juga : SMRC: 68% Yakin Jokowi Bangun Dinasti Politik

“Semoga beliau bisa menjadi pemimpin yang amanah, tidak mengecewakan rakyatnya. Semoga menjadi teladan dan pedoman bagi rakyatnya, serta mendapatkan kelancaran dalam segala urusannya dan terhindar dari segala marabahaya,” ujar Khoiri.

  1. Ganjar yang Tidak Diberi Kesempatan Pulang Saat Berkunjung ke Ponpes Al Falak

Ketika melakukan kunjungan silaturahmi di Pondok Pesantren Al Falak di Pagentongan, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Ganjar Pranowo mengalami momen yang unik.

Dalam balutan pakaian serba hitam, Ganjar tiba di Ponpes tersebut pada pukul 20.45 WIB dan disambut dengan antusiasme tinggi dari santri-santri yang ingin bertemu dan berfoto bersamanya.

Ganjar kemudian melakukan ziarah, berdoa, dan berselawat di depan makam KH Tubagus Muhammad Falak selama sekitar 30 menit. Setelah menjalani ritual ziarah, Ganjar dan para pimpinan pondok pesantren melanjutkan rangkaian acara di aula Ponpes tersebut.

Seiring berakhirnya acara silaturahmi sekitar pukul 22.15, santri-santri dan masyarakat yang hadir di lokasi masih tetap memadati Ganjar, sosok dengan ciri khas rambut putih. Salah seorang santri bernama Ilham menyampaikan kebahagiaannya atas kesempatan bertemu dengan mantan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode tersebut.

“Alhamdulillah senang bisa ketemu Pak Ganjar. Soalnya selama ini liat Pak Ganjar di socmed sama YouTube. Tapi, Alhamdulillah bisa ketemu langsung sekarang dan seneng sih kedatangan Pak Ganjar,” ujar Ilham.

Demikian cerita kedekatan Ganjar Pranowo dan para santri. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Ganjar merupakan sosok yang sangat dicintai oleh santri dan masyarakat umum.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *