Blog Post

Gerakan > Daerah > 3 Momen Ganjar Kenang Masa SMA di Jogja

3 Momen Ganjar Kenang Masa SMA di Jogja

Spread the love

Calon presiden Ganjar Pranowo melakukan perjalanan ke Kota Jogja dan meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat tinggalnya saat masih bersekolah di SMA. Selama kunjungannya, Ganjar mengunjungi kosnya yang terletak di Kelurahan Klitren, Kemantren Gondokusuman, Kota Jogja.

Capres yang mendapat nomor urut ketiga tersebut merupakan alumni SMA Bopkri 1 (Bosa) Jogja.

Kedatangan Calon Presien Ganjar Pranowo ini segera menarik perhatian warga sekitar, yang kemudian memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bersalaman dan berfoto bersama dengannya.

Ini 3 momen menarik dari kunjungan Ganjar tersebut:

1. Momen Ganjar Melihat Langsung Kosnya saat SMA

“Tempat ini dulunya merupakan kos saya, sekarang sudah diisi oleh orang lain. Saat itu, saya tinggal di sini bersama dua saudara saya. Waktu itu, ketika pergi sekolah, saya harus berjalan kaki karena tidak memiliki sepeda motor,” ujar Ganjar.

Sekarang, indekos yang sebelumnya ditempati oleh Ganjar dihuni oleh pasangan suami istri, Deni dan Puput, yang berasal dari Sukoharjo. Mereka mengakui kaget dan terharu atas kunjungan Ganjar.

Baca Juga : 3 Momen Menarik Kunjungan Ganjar ke Purwakarta

“Saya benar-benar tidak menyangka bahwa kos ini dulunya tempat tinggal Pak Ganjar. Kami merasa sangat senang bisa tinggal di bekas kos Pak Ganjar,” kata Puput.

Puput beserta suami memang telah menghuni indekos berukuran sekitar 2×3 meter itu sejak dua tahun lalu. Puput menilai Ganjar sebagai figur yang baik dan cerdas. Dia juga mendoakan Ganjar jadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

“Pak Ganjar orangnya baik, ramah dan ganteng. Semoga bisa jadi presiden,” tuturnya.

 2. Ungkap Bahwa Kenangan Masa SMA Tidak Akan Pernah Hilang

Ganjar membagikan momen tersebut di akun media sosialnya, baik di X (sebelumnya Twitter) maupun Instagram, dimana dia menampilkan beberapa foto dirinya di dalam salah satu ruangan rumah.

Salah satu foto menunjukkan Ganjar memegang bingkai gambar dengan tulisan “padamu negeri” yang terlihat jelas. Mantan anggota DPR RI itu berseloroh mengatakan bahwa beberapa bagian rumah mungkin telah hilang, namun kenangan saat dia ngekos di sana selama SMA akan tetap abadi.

“Walau beberapa bagian rumah sudah tidak ada, tapi kenangan ngekos di sini selama SMA tidak akan pernah terhapus,” ucapnya dengan santai.

Baca Juga : Pesta Rakyat Ganjar-Mahfud di Cilacap Digelar Meriah!

3. Kehidupan Ganjar Muda yang Dibeberkan Pemilik Kos

Sementara itu, Tatak, pemilik kos, berbagi cerita tentang kehidupan politisi yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI ketika tinggal bersama dua saudaranya.

“Sebelumnya, kalau ingin makan, Pak Ganjar sering memasak sendiri bersama saudaranya. Ia merupakan sosok yang baik dan sopan,” kata Tatak.

Adapun kunjungan Ganjar ke Kota Jogja diawali dengan menyambangi pendukungnya di Kampung Ganjar, Dusun Jimatan, Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kulon Progo, pada hari Rabu malam (15/11/2023). Kemudian pada hari Kamis (16/11/2023), Ia telah menghadiri pengukuhan guru besar di UGM.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *