Blog Post

Gerakan > Nasional > 10 Kuliner Populer di Sumedang yang Patut Dicoba Para Turis
Kuliner Populer di Sumedang

10 Kuliner Populer di Sumedang yang Patut Dicoba Para Turis

Spread the love

Berikut adalah 10 pilihan kuliner populer di Sumedang yang patut dicoba ketika Anda mengunjungi kabupaten ini. Sumedang, yang terletak di Provinsi Jawa Barat, tidak hanya memiliki keindahan alam yang menakjubkan, seperti perbukitan hijau, sawah terasering, dan sungai yang jernih.

Selain itu, Sumedang juga kaya akan warisan budaya dan tradisi yang mendalam dalam kehidupan masyarakatnya.

Salah satu hal unik tentang Sumedang adalah keberadaan kuliner yang terkenal di seluruh Indonesia, yaitu “tahu Sumedang.” Makanan ini terbuat dari kedelai dan diolah dengan teknik khusus, menghasilkan tekstur lembut dan cita rasa gurih yang unik.

Kuliner Populer di Sumedang
Kuliner Populer di Sumedang

Selain tahu Sumedang, daftar kuliner lezat dan populer di Sumedang antara lain:

  1. Saung Teko: Ini adalah kuliner populer di Sumedang yang menawarkan hidangan khas Sunda, seperti iga sapi, gepuk sapi, tongseng sapi, ikan gurame, ikan nila, berbagai hidangan ayam, ikan mas, hidangan sayuran, dan masih banyak lagi. Tempat ini ideal untuk menikmati hidangan bersama keluarga dan teman-teman.

  2. Rumah Makan Sawargi: Rumah makan ini memiliki desain bangunan unik dan nyaman, dan menyajikan hidangan khas Sunda yang cocok untuk keluarga dan teman-teman.

  3. Tahu Palasari Sumedang: Ini adalah rumah makan yang menyediakan berbagai hidangan khas Nusantara yang nikmat. Anda bisa mencicipi mie kuah babat, mie kuah bakso, bihun kuah pangsit, pepes ayam, nasi rames, ayam goreng, nasi kari, daging rendang, pepes ikan, dan banyak lagi.

  4. Sate Iting: Ini adalah rumah makan yang terkenal dengan sate-sate lezatnya. Selain sate, mereka juga menyajikan hidangan seperti nasi goreng, gulai sapi, gulai kambing, oseng kangkung, tempe mendoan, ayam goreng, dan banyak lagi.

  5. Rumah Makan Joglo Sumedang: Rumah makan ini memiliki desain yang mengingatkan pada rumah adat Jogja, tetapi menyajikan hidangan khas Sunda, seperti tumis sayuran, steak, hidangan seafood, nasi liwet, ayam goreng, dan berbagai hidangan lainnya.

  6. Rumah Makan Alam Sari: Di sini Anda dapat menikmati hidangan khas Sunda seperti sop, soto, hidangan ikan, bakso, dan berbagai hidangan lezat lainnya.

  7. Rumah Makan Saung Cibingbing 2: Ini adalah rumah makan khas Sunda dengan suasana pedesaan yang nyaman. Anda dapat menikmati hidangan seperti ikan gurame, ikan nila, ikan mas, hidangan ayam, sop, dan hidangan pelengkap lainnya.

  8. Tahu Jembar Manah Samoja dan Kopi Batok: Tempat ini terkenal dengan tahu yang lezat. Selain tahu, Anda juga bisa mencicipi kopi batok, gorengan, cireng, lontong, bakwan, dengan berbagai saus dan sambal kecap.

  9. Ladang View Margalaksana: Tempat ini menawarkan suasana pedesaan yang nyaman dan lezat dengan hidangan seperti nasi timbel, nasi liwet, dan berbagai hidangan lauk pauk.

  10. Pizza Bugen Hj.Atikah: Jika Anda ingin mencoba hidangan luar negeri, Anda dapat mengunjungi Pizza Bugen Hj. Atikah. Tempat ini unik karena menggabungkan kuliner modern dan tradisional. Pizza mereka memiliki cita rasa khas dan Anda dapat memilih topping dengan atau tanpa keju.

Inilah daftar kuliner populer di Sumedang yang wajib dicoba saat mengunjungi Sumedang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *